Berencana Ganti Blok Mesin Honda di AHASS ini yang dibutuhkan | www.tunasjaya.com
Berencana Ganti Blok Mesin Honda di AHASS ini yang dibutuhkan

Berencana Ganti Blok Mesin Honda di AHASS ini yang dibutuhkan

Bro Sis, sebenarnya Rumah Mesin ( Crankcase ) Honda Genuine di Desain dengan daya tahan yang luar biasa dan presisi yang tepat, namun kadang karena satu dua hal rumah mesin motor kita mengalami kerusakan seperti akibat dari benturan keras yang mengakibatkan Blok mesin menjadi tidak presisi dan alhasil tidak bisa digunakan lagi.

Namun seringkali kita bingung bagaimana cara mengganti Blok mesin yang mengalami kerusakan, mengingat didalam blok mesin tersebut terdapat nomor rangka mesin yang berhubungan dengan data stnk dan BPKB motor anda.

lalu bagaimana cara mengganti Blok mesin?

Caranya anda bisa mendatangi Bengkel AHASS TUNASJAYA MOTOR terdekat , dan memberikan data Blok mesin yang dibutuhkan ke bagian Frontdesk AHASS Tunasjaya sebagai berikut :

  1. Identitas diri
    a.    Perorangan:
    Identitas diri yang sah (KTP, SIM, KK, Pasport) dan bagi yang berhalangan melampirkan Surat Kuasa bermaterai cukup
    b.    Badan Hukum :
    Salinan Akte Pendirian, Keterangan Domisili, Surat Kuasa bermaterai cukup ditanda tangani oleh pimpinan dan dibubuhi cap Badan Hukum yang bersangkutan
    c.    Instansi Pemerintah (termasuk BUMN dan BUMD):
    Surat Tugas / Surat Kuasa bermaterai cukup dan ditanda tangani oleh pimpinan serta dibubuhi cap instansi yang bersangkutan.
  2. STNK Asli.
  3. BPKB Asli.
  4. Untuk rubah bentuk dilengkapi Surat Keterangan rubah bentuk dari perusahaan Karoseri/Bengkel yang telah memiliki izin yang sah.
  5. Faktur mesin baru yang dikeluarkan ATPM. ( ini bisa minta ahass kami )
  6. Surat pernyataan dari pemilik bermaterai cukup bahwa kendaraan tidak dalam perkara/sengketa atau tidak sedang dijaminkan
  7. Surat Rekomendasi SAMSAT.
  8. Bukti Pelunasan PKB/BBNKB tahun terakhir.
  9. Bukti hasil pemeriksaan cek fisik kendaraan bermotor.
  10. Dokumen lain yang berkaitan dengan proses ubah bentuk/fungsi dan ganti mesin.

Lalu Berapa lama Proses Penggantian Blok Mesin ?

Untuk Lama Waktu penggantian tergantung dari proses kelengkapan dokumen dan ketersediaan Blok mesin yang dipesan di AHASS Tunasjaya Motor, apabila kondisi sparepart dalam kondisi kosong dan mengharuskan indent terlebih dahulu maka proses indent part bisa 2 minggu s/d 3 bulan tergantung ketersediaan dari pihak Main Dealer. untuk anda perlu ketahui Sparepart yang didukung oleh maindealer, adalah sparepart yang berumur maksimal 5 tahun terakhir dari tanggal anda pesan.

Nah Blok Mesin anda Rusak?, segera persiapkan dokumen anda dan indent sparepart sekarang di AHASS Tunasjaya.


 

Kolom yang berisi * wajib Di Isi

Apabila dimungkinkan dan untuk mempermudah pelayanan kami kepada anda, kami merekomendasikan Dealer & AHASS terdekat TUNASJAYA membantu anda. Apabila Cabang kami di Daerah Tidak bisa membantu Anda silakan Pilih menu Head Office. agar kantor pusat kami membantu anda.